Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Asam Urat

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh mereka para penderita asam urat.
Salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para penderita Asam Urat adalah Makanan.

Kali ini kita mau bagikan beberapa daftar makanan yang harus dihindari.

Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

Asam urat atau hiperurisemia yaitu penyakit yang tergolong dalam artritis (radang sendi).

Di Amerika, penyakit ini khatam sosor 8,3 juta orang. Ciri-cirinya yaitu nyeri Sontak di sebanyak persendian, bengkak, bahkan meradang. Penyakit ini umumnya dipicu oleh muatan purin yang tinggi di dalam darah. Untuk memecah purin Tercantum tubuh dapat memproduksi asam urat.

Diwaktu edisi asam urat terlalu banyak dan tidak semuanya tersekresi secara sempurna, sisanya dapat menumpuk di sendi-sendi yang balasannya membikin rasa nyeri dan ngilu.


Berhasil asam urat lagi bisa dikontrol dengan menghindari makanan yang kaya bakal purin. Dikutip dari berbagai Sumber berikut beberapa makanan yang hendaklah dihindari penderita asam urat.

1. Daging Merah dan jeroan

Buat setengah penggemar barbeque dan gulai, ada baiknya Anda membatasi ke-2 makanan ini. Daging merah dari sapi muda, babi, kambing.

Aneka cara daging, khususnya domba, memiliki peranakan purin yang sangat tinggi. Tak cuma daging, aneka jeroan seperti otak, usus, paru-paru, hati, lidah dan limpa hewan pun mengandung purin tinggi.

Melainkan saja ini tak berarti Anda tak boleh sama sekali makan daging dan Daleman Anda melainkan perlu membatasi asupannya per hari agar tak berlebihan.

2. Unggas

Tidak hanya macam daging merah, aneka daging putih seperti daging unggas serta tinggi purin.

Yang termasuk ragam unggas adalah angsa, bebek, burung dan kalkun. Keempat cara unggas ini memiliki bobot purin yang lebih tinggi daripada daging putih pada umumnya.

Namun ayam tinggal aman untuk Anda makan selagi tidak dimasak memakai banyak minyak dan maksimal dimakan segenap 50 gram per hari.

3. Makanan laut

Seafood is heaven. Empati kaum penderita asam urat wajib menekan nafsunya untuk mengunyah makanan ini. Ada beberapa makanan laut yang Benar-benar dipantang seperti ikan sarden, ikan haring, ikan kembung, teri, telur ikan, kerang, tiram, Udang kepiting dan lobster.

Namun jika Anda Serius ingin makan ikan, salmon tinggal bisa dikonsumsi karena angkutan purinnya lebih rendah daripada ikan-ikan lainnya.

4. Makanan olahan

Selain tidak sehat dan miskin gizi, makanan olahan seperti sarden kalengan, kornet, abon, daging cincang dan dendeng memiliki beban purin yang tinggi. Sah pastikan menghindari makanan-makanan instan ini dan mulailah hidup sehat dengan rajin menyakiti makanan sehat.

5. Beberapa sayuran dan kacang-kacangan

Sayur-sayuran memang kaya gizi dan Utilitas Namun beberapa sayuran seperti bayam, asparagus, jamur kuping, bayam, kol, bunga kol, daun papaya, buncis, kangkung dan daun ubi sampa serta beruang bakal rahim purin. Kacang-kacangan seperti melinjo, kacang hijau, kacang kering, kacang tanah dan tauge pula mengandung banyak purin.

Bagi yang ingin sembuh dari asam urat, tidak ada salahnya untuk mencoba Produk Tiens yang dikenal ampuh menyembuhkan penyakit yang satu ini.