Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Kayu yang Bagus untuk Bangunan

Bagaimana pilih kayu untuk bahan buat Rumah? Banyak jenis kayu yang bisa dibuat untuk material buat rumah kita salah satunya: kayu jati, kayu kamper, kayu meranti, kayu merbau, kayu bengkirai dan lain-lain.untuk membikin matrial rumah dari kayu seperti pengerjaan kusen, pintu, jendela.

Kita pilih kayu yang kuat tentu saja, seperti kayu jati tetapi kayu jadi harga mahal. bagaimana pilihan yang lain? ya kemungkinan kita mencari kayu kamper atau meranti, atau kayu lainnya yang pasti kita harus pilih kayu itu bagus, kuat, serta tekturnya bagus.

Harga Papan Kayu

Tips memilih papan kayu berkualitas

Kayu memiliki serat yang padat, triknya kita lihat pori-pori kayu apa pori-pori kayu padat atau longgar. umumnya jika kayu berpori padat kayu itu berat serta sebaliknya jika kayu itu longgar kayun itu mudah.

Pilih kayu yang lurus, kayu yang lurus gampang untuk diproses serta buat matrial kusen, pintu.

Pilih kayu yang kering atau oven, ini untuk menghindarkan susut serta rubahnya kayu.

Tips pilih kayu untuk kusen : 

Kayu banyak dipakai jadi kusen, daun pintu-jendela. Kusen pintu gampang didapatkan, walau saat ini harga benar-benar kuras kantong. Jendela memiliki bahan kayu mengagumkan hangat. Ini muncul dari urat kayu yang ada dipermukaan.

- Bila anda ingin mendatangkan jendela memiliki bahan kayu, penting untuk lihat mutunya. Kualitas didasarkan atas kemampuan, kepadatan, serta besar kemungkinannya susut/ memuai.

- Juga penting untuk pilih kayu yang betul-betul kering untuk jendela. Langkah tahu gampang. Pilih kusen pintu yang telah dioven prima. Ini penting agar jendela anda nanti terlepas dari susut/memuai sesudah dipasang.

- Tidak hanya kering, kayupun harus tahan pada serangan rayap. Anda tentu tidak ingin lihat kusen jendela termakan rayap. Karena itu, yakinkan kayu sudah dikasih obat anti rayap sebelum dipasang.Bila tidak inginkan pemakian obat pakai kayu jati. Kesemua orang tahu, kayu jati benar-benar kuat serta tahan rayap. Makin tua, kayu jati makin kuat.

- Pilihan lain ialah kayu kamper. Kusen jendela kayu yang umum digunakan jadi jendela ini banyak ragamnya. Antara demikian tipe kamper, yang terbaik ialah kamper samarinda. Walau masih ada kamper singkil, medan, kompas, serta banjar.

Anda juga bisa menggunakan kayu kaso untuk pondasi yang lebih kuat.