Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Belajar Saham Pemula Bahasa Indonesia

Bagi pemula, mempelajari hal dasar dan basic tentang saham adalah hal penting. Banyak sumber yang bisa dipelajari ketika ingin belajar. Mulai belajar saham dari buku, internet atau mengikuti kelas berbayar.

Konten kali ini akan membahas buku belajar saham apa aja yang layak untuk dibeli. Tujuannya agar kamu bisa dengan mudah memahami hal yang berkaitan dengan saham. 

Rekomendasi Buku Belajar Saham Pemula Bahasa Indonesia

1. #YukBelajarSaham untuk Pemula

Rekomendasi buku belajar trading saham pertama yang kami rekomendasikan adalah : #YukBelajarSaham untuk Pemula. Buku ini memberikan wawasan seputar saham sekaligus ajakan yang bersifat praktikal.

Buku ini cocok dimiliki untuk pemula yang tertarik untuk berinvestasi saham, yang belum memiliki banyak wawasan dan tidak tahu mana harus memulainya.

2. Workbook Analisis Teknikal

Buku yang satu ini membahas seputar analisis dan teknikal saham. Buku ini merupakan panduan taktis dan praktis untuk pemula dalam memahami pergerakan pasar di saham. 

3. Bandarmology

Transaksi di bursa saham sangat berbahaya! Ada bandarnya! Apakah pendapat tersebut tidak jarang Anda dengar disaat bersinggungan dengan dunia pasar Bekal, khususnya saham?

Suatu pertanyaan besar yang menghantui kita Seluruhnya, baik yang sudah jadi tersangka pasar bekal ataupun pemula yang baru mau mengawali berinvestasi dan trading di dunia saham Yakni, Apa benar dunia saham itu ada bandarnya?

Bandarmology dapat mengungkap rahasia di balik paradigma tersebut, dan membahasnya bukan hanya dari sudut dunia pasar aset di Indonesia. Dengan kebenaran dan kalkulasi sederhana, Bandarmology menyajikan suatu analisis baru, yang dapat dijadikan pilihan bagi satu orang trader ataupun investor dalam mengelola portofolio dan asetnya pada saham.

Anda siap mengetahui jawaban dari pertanyaan besar di atas? Selamat membaca buku Bandarmology Membeli Saham Gaya Bandar Bursa! Salam investasi buat Indonesia!

Tetapi, rendahnya literasi keuangan syariah dan minimnya pengenalan risiko berinvestasi membuat perkembangan investasi syariah belum seperti capaian investasi konvensional. Karenanya, pengenalan investasi sejak dini jadi sangat penting.

4. Berkah dengan Investasi Syariah: Saham Syariah Kelas Pemula

Geliat pasar bekal syariah Indonesia dimulai dengan diluncurkannya reksa dana syariah oleh Danareksa Syariah pada thn 1997, disusul peluncuran indeks syariah, merupakan Jakarta Islamic Index (JII) pada thn 2000.

Tetapi, rendahnya literasi keuangan syariah dan minimnya pengenalan risiko berinvestasi membuat perkembangan investasi syariah belum seperti capaian investasi konvensional. Karenanya, pengenalan investasi sejak dini jadi sangat penting.

5. Trading Vs Investing

Sebenarnya lebih menguntungkan trading atau investasi di saham, Ryan?

Pertanyaan itu tidak jarang kali ditanyakan terhadap saya entah pada saat seminar maupun wawancara dengan Jurnalis. Pertanyaan yang beberapa kata itu sebenarnya baru dapat saya jawab dengan cukup baikversi saya setelah lebih dari 10 thn bertindak sebagai tersangka pasar.

Bagi saya pertanyaan itu sama dengan membandingkan, lebih baik memiliki peternakan sapi atau berbisnis penggemukan dan pemotongan sapi. 

Keduanya sama-sama berbisnis sapi tapi dengan angan-angan yang Berlainan, memiliki keuntungan dan risiko masing-masing.

Sebenarnya, satu orang dapat pilih salah satunya dan berhasil bebas finansial seandainya menjalankan salah satu dari ke-2 pilihan itumelakukan perdagangan (trading) atau berinvestasi pada saham.

Tapi bagi saya, trading ialah kendaraan utk hari ini. Sedangkan, investasi merupakan kendaraan utk masa depan. Bukankah Anda dan juga saya berharap ketajiran hari ini dan masa depan? Kenapa tidak kita pergunakan dengan baik tiap-tiap keadaan yang Sedia? Nah, mari kita cari tahu bagaimana caranya!

Download Buku Belajar Saham PDF

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia saham dan ingin belajar lebih dalam tentang saham bisa klik link download ebook yang telah kami sediakan dibawah.